Sabtu, 31 Mei 2014

PORSADIN DINIYYAH TAKMILIYYAH DESA BIRU-MAJALAYA


Kini pemerintah kabupaten Bandung sudah mewajibkan semua siswa siswi Sekolah Dasar yang akan melanjutkan ke tingkat SMP untuk mempunyai ijazah Diniyyah, atau lembaga pendidikan Al-Qur'an non-formal. Tentu hal ini adalah kabar baik, karena tentunya pendidikan agama sejak dini akan membantu mengembangkan karakter yang baik. Insyaallah.

Terkait dengan hal itu, tanggal 24-25 Mei 2014 kemarin, FKDT Desa Biru Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, mengadakan PORSADIN atau Pekan Olah raga Santri Diniyyah yang diikuti 25 Diniyyah Takmiliyyah yang sudah memiliki izin operasional, dan diikuti kurang lebih 1000 santri. Jenis lomba yang diikutsertakan antara lain: Muratal Al-Qur'an, Hifdzil Qur'an, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Cerdas Cermat, Kligrafi, Futsal, Sprint, dan Pencak Silat.

Alhamdulillah, Diniyyah Takmiliyyah AL-IKHLAS Biru tempat saya mengajar, berhasil meraih Juara 1 Muratal puteri, Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia putera, Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia puteri, Juara harapan 1 pencak silat putera dan puteri. 

Di acara penutupan, seluruh santri diniyyah melaksanakan pawai obor mengelilingi Desa Biru. Hal ini benar-benar membawa semangat bagi para santri, guru, serta para orang tua santri pula. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan rutin. Dan ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada Kepala Desa Biru yang telah membuat kegiatan ini menjadi terlaksana, Alhamdulillah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar